Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) Desa Sukamahi

Proses Absen dan Kemudian Penggesekan Kartu ATM di Aula kantor Desa Sukamahi

Senin 11 Maret 2019 Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Bagi masyarakat yang kurang mampu yang Bertempatan di Aula Kantor Desa Sukamahi Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan ini  dihadiri seperti biasanya Kepala Desa yang diwakilkan kepada Sekretaris Desa ( Bpk Uron) TKSK Kecamatan Sukaratu ( Bpk Deden) dan Perangkat Desa Sukamahi. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari TKSK Kecamatan Sukaratu, dilanjut dengan pemaparan teknis oleh Kaur Kesra ( Bpk Suyatno);; dengan menyebutkan satu persatu warga yang menerima Kartu BPNT tersebut. Program BPNT ini merupakan program lanjutan yang diadakan setiap sebulan sekali. Program ini merupakan juga program lanjutan bagi warga masyarakat yang kategori kurang mampu. Dulunya program pembagian Beras bagi Keluarga Miskin ( RASKIN) kemudian berubah nama menjadi Pembagian Beras bagi Keluarga Prasejahtera (RASTRA) Kemudian yang terupdate adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

 

Pembagian BPNT berupa beras kepada yang mempunyai kartu BPNT

Aula Kantor Desa Sukamahi- Program BPNT yang merupakan perubahan bantuan pangan langsung sudah diterima Oleh Keluarga penerima yang mempunyai kartu BPNT. Desa Sukamahi Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya pada hari senin kemarin tanggal 11 maret 2019, setiap keluarga mendapatkan bantuan Rp 110.000 per bulan. Uang yang disalurkan melalui rekening perbankan diperuntukkan untuk membeli bahan pangan seperti Beras.

Para Keluarga penerima BPNT di Desa Sukamahi mencairkan bantuan tersebut di Aula Kantor Desa Sukamahi karena dirasa lebih strategis di jangkau oleh para warga di Desa Sukamahi. Mudah mudahan BPNT i